INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Karanggayam Kecamatan Karanggayam 

Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari Desa Karanggayam

Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari Desa Karanggayam

Pada hari Senin tanggal 27 Februari 2023 telah di laksanakannya Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari bertempat di Balai Desa Karanggayam. Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari di monitoring langsung dari Tim Kecamatan Karanggayam. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Nomor 526/3085 Tentang Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari di Desa/Kelurahan Tahun 2023 Tanggal 16 Februari 2023 dan Surat Camat Karanggayam Nomor 414.4/109 Tentang Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari Tanggal 22 Februari Februari 2023. Lomba Menyusun Menu bertujuan untuk:

1. Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan yang beragam, Bergizi Seimbang dan Aman.

2. Mendorong dan Meningkatkan kreativitas masyarakat pada umumnya dan ibu rumah tangga khususnya dalam memilih, menentukan, menyusun, mengolah, menyajikan menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman

3. Membangun Budaya Keluarga untuk mengkonsumsi aneka menu makanan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman guna memenuhi kebutuhan Gizi sehari-hari, dengan memanfaatkan potensi yang ada di di sekitar rumah. 

Antusias masyarakat akan Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari sangat tinggi. Untuk Peserta Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehari di Desa Karanggayam sebanyak 28 Peserta. Untuk peserta lomba adalah Anggota PKK di Desa Karanggayam. 

Tahapan dan Mekanisme Lomba

1. Anggota PKK Desa sebagai peserta lomba menyusun Menu, memasak dan menyajikan makanan sehari untuk 1 (satu) orang dewasa dengan kandungan kalori 2100 kalori atau 3 piring nasi komplit dengan komposisi karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral.

2. Penyusunan Menu dan Makanan Sehat Sehari untuk 1 orang dewasa per peserta dengan kandungan 2100 kalori atau 3 piring nasi komplit dengan sayur dan buah senilai Rp.30.000,- ( 1 piring Rp.10.000,-) 

Pemenang lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari berhak menerima hadiah dengan tingkatan sebagai berikut:

Juara I : Rp.500.000,-

Juara II : Rp.300.000,-

Juara III; Rp.200.000,- 

Juara Harapan I,II,III Hadiah Menarik 

Untuk Juara I,II,III  hadiah akan di serahkan oleh BUPATI Kebumen pada hari jadi Kabupaten Kebumen pada tanggal 21 Agustus 2023. 

Kriteria Penilaian:

1. Kandungan Kalori dan Nilai Gizi (30%)

2. Tektur dan Penampilan 

3. Rasa (20%)

4. Kesesuaian harga(15%)

5. Kreatifitas (20%) 

Kegiatan Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari yang di mulai Pukul 08.00 Wib s.d selesai berjalan dengan lancar dan baik. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung