INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Karanggayam Kecamatan Karanggayam 

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa Karanggayam " Pelatihan Pemberdayaan KarangTaruna Dalam Pengelolaan Desa Wisata Desa Karanggayam"

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa Karanggayam " Pelatihan Pemberdayaan KarangTaruna Dalam Pengelolaan Desa Wisata Desa Karanggayam"

Desa Karanggayam, 16 Desember 2023 - Purangga Park Desa Karanggayam menjadi saksi pelaksanaan kegiatan pelatihan yang bertujuan meningkatkan kapasitas Karang Taruna desa tersebut. Kegiatan yang dihelat pada hari Sabtu, 16 Desember 2023, dengan tema "Pelatihan Pemberdayaan Karang Taruna Dalam Pengelolaan Desa Wisata Desa Karanggayam" ini diikuti oleh berbagai pihak, mulai dari Kepala Desa hingga anggota Karang Taruna di Desa Karanggayam.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh Kepala Desa Karanggayam, Djasirun, yang memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif pengembangan Desa Wisata. Pemerintah Desa Karanggayam juga turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung upaya pengembangan potensi wisata di desa tersebut.

Ketua BPD Desa Karanggayam, Gunarso, S.Sos MM, hadir untuk memberikan wawasan terkait pengelolaan Desa Wisata. Ia berbagi pengalaman dan memberikan pandangan tentang potensi yang dapat dikembangkan oleh Karang Taruna dalam konteks wisata desa.

Ketua Karang Taruna Desa Karanggayam, Wartono, turut aktif dalam mengorganisir kegiatan ini dan memberikan sambutan pembukaan. Ia menekankan pentingnya peran aktif pemuda dalam pengembangan Desa Wisata sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Para peserta pelatihan diberikan beragam materi oleh nara sumber yang kompeten di bidangnya. Mas Bangkit, Pokdarwis dari Menganti, dan Mas Wowo, Pokdarwis dari Jatinegara, memberikan informasi dan tips seputar menjadi Local Guide yang berhasil. Sementara itu, Mas Mairin dan Mba Ratna membahas peran anak muda dalam menghidupkan Desa Wisata. Selain Penyampaian Materi juga di adakan Praktek untuk menjadi Tour Guide tentang mempromosikan Desa Wisata yang ada di Desa Karanggayam. 

Kegiatan pelatihan berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme dari peserta. Diskusi dan tanya jawab antara peserta dan nara sumber menciptakan suasana interaktif yang membangun. Semangat pemuda Karang Taruna Desa Karanggayam dalam mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat untuk pengembangan Desa Wisata yang berkelanjutan di masa depan.

 

 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2