INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Karanggayam Kecamatan Karanggayam 

37 Keluarga Penerima Manfaat menerima BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT DD)

37 Keluarga Penerima Manfaat menerima BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT DD)

Desa Karanggayam – Sejumlah warga yang kurang mampu di Desa Karanggayam menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada Selasa (8/6/2023). Bantuan sebesar Rp 900.000 per kepala keluarga diberikan untuk meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu di Desa Karanggayam

Kepala Desa Karanggayam,Djasirun mengatakan, bantuan yang diterima oleh 37 keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut bersumber dari dana desa yang digunakan dalam program kasi kesejahteraan. Selain BLT DD, ada juga program bantuan yang lain untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu.

“Bantuan ini diberikan untuk tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni 2023.” ujar Djasirun
Pemberian bantuan ini dilakukan mulai pukul 14.00 WIB dan dipantau langsung oleh perangkat desa setempat. Djasirun berharap bantuan ini tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi penerima. Masyarakat yang mendapat bantuan diharapkan dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk kepentingan yang produktif.

“Sesuai instruksi dari pemerintah, bantuan ini tidak boleh digunakan untuk kepentingan yang bersifat konsumtif saja, seperti membeli barang mewah atau hiburan semata. Oleh karena itu, kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih produktif,” imbuh Djasirun.

Bantuan yang diterima oleh warga diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup keluarga penerima mandaat. Pihak pemerintah desa sendiri akan terus memonitor perkembangan situasi di masyarakat dan memberikan bantuan yang diperlukan agar warga dapat melewati masa sulit ini. (Berita ini ditulis berdasarkan data dan informasi yang diterima pada tanggal 8 Juni 2023).

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung