INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Karanggayam Kecamatan Karanggayam 

PURANGGA PARK DESA KARANGGAYAM

PURANGGA PARK DESA KARANGGAYAM

Nama PURANGGA di ambil dari Peristiwa Pertempuran Karanggayam yang terjadi pada hari Jum'at Pon, tanggal 19 Agustus 1947. Untuk menghormati jasa-jasa dan pengorbanan para Pahlawan Perang Kemerdekaan, di lokasi pertemuan di bangunlah sebuah "Monumen Pertempuran Karanggayam" atau yang sering disingkat Monumen Purangga. 

PURANGGA PARK terletak di Desa Karanggayam Kecamatan Karanggayam berlokasi tepat di atas atau dilingkungan Monumen PURANGGA, sehingga untuk mengingat pertempuaran para pahlawan perang kemerdekaan serta selalu menanamkan jiwa juang bagi warga Desa Karanggayam untuk meneruskan cita-cita luhur perjuangan kemerdekaan Indonesia dengan membangun desa salah satunya menumbuhkan perekonomian dengan membuat sentra ekonomi bagi Desa Karanggayam pada khususnya dan kecamatan Karanggayam pada umumnya. 

Pada tahun 2020 Desa Karanggayam berupaya meningkatkan Penghasilan Asli Desa (PAD)  dengan mengembangkan potensi yang ada di Desa Karanggayam salah satunya di bidang Pariwisata. Sebagai wujud keseriusan Pemerintah Desa Karanggayam dalam mewujudkan peningkatan Penghasilan Asli Desanya melalui wisata membentuk Kelompok Sadar Wisata dan mendapatkan SK Bupati Tahun 2020 sebagai Desa Wisata dengan Nomor 556/199 Tahun 2020, dan pada tahun 2021 mendapat bantuan dari Provinsi sebesar Rp.100.000.000,- dan juga pemberdayaan masyarakat sebanyak 7 (tujuh) Dukuh membuat gazebo 1 dukuh 1 gazebo dan pada tahun 2022 Pemerintah Desa Karanggayam juga membelanjakan Dana Desanya untuk kegiatan penunjang desa wisata sebanyak Rp.272.050.000,-. 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2